Jun 4, 2016

Kegiatan Kreativitas Tanpa Batas Untuk Libur Panjang Keluarga

Sudah mulai akhir pekan. Sudah mulai libur sekolah. Mau kemana liburan panjang begini? Sudah mempersiapkan kegiatan apa saja selama liburan panjang dan bulan puasa ini? Untuk yang tinggal di Surabaya, ada kegiatan seru yang diadakan oleh Faber Castell hingga tanggal 5 Juni 2016 nanti lhoo..

Kreativitas Tanpa Batas - Faber Castell

Siapa sih yang belum mengenal Faber Castell? Produk-produknya banyak menghiasi meja-meja belajar maupun meja kerja di setiap rumah. Begitu juga di rumah kami, mulai dari pensil, bolpoin, pensil warna, connector pen, spidol hingga stabilo dan penghapus bisa ditemui di hampir setiap meja. Kedua bocah saya sangat akrab dengan pensil warna dan connector pen milik Faber castell. Connector Pen bahkan menjadi benda favorite yang selalu dibawa kemanapun mereka pergi.

Isi tas ketika bepergian. Selalu ada connector Pen disana

Kali ini Faber Castell mengadakan pameran seni yang bertajuk “Kreativitas Tanpa Batas” yang pembukaannya diresmikan sendiri oleh ibu Walikota Surabaya, Tri Risma Harini tanggal 27 Mei 2016 kemarin. Menurut beliau, semua kegiatan yang diadakan di Surabaya dengan tujuan untuk merangsang kreatifitas anak-anak akan mendapat dukungan penuh dari Pemerintah kota Surabaya. Karena itu beliau tak segan menyisihkan waktu untuk menghadiri pembukaan pameran seni tersebut.  Bagi seorang Tri Risma Harini, bangsa yang sukses bukan hanya didukung oleh Sumber daya alam yang melimpah, namun yang jauh lebih penting adalah bangsa yang memiliki kreativitas tinggi dan sumber daya manusia yang disiplin dan mumpuni.

Pembukaan Pameran Seni "Kreativitas Tanpa Batas"

Pameran seni yang diadakan di Atrium Grand City Mall ini menghadirkan banyak sekali hasil karya seni anak bangsa.  Selain menampilkan karya-karya pemenang lomba lukis dan lomba menulis cerita pendek, Faber Castell juga menghadirkan karya instalasi dari seniman asal Jerman Kerstin Schulz.  Karya seni berbentuk Gaun Pesta tersebut dirangkai dari 5000 pensil Faber Castell 9000.


Dress dari Pensil Karya Kerstin Schulz

Selain itu masih ada karya seni dari Kerstin Schulz yang lain yang bisa dilihat pada pameran seni tersebut. Bukan hanya itu, tim kreatif Faber Castell juga membuat replika Kapal Pinisi yang dirangkai dari 12.153 tutup connector pen, 897 batang connector pen dan 1.080 connector-connector. Benar-benar hasil karya yang luar biasa dan membuat dua bocah kembar saya terpukau tak bergerak.


Replika Kapal Pinisi

Untuk yang datang membawa buah hati, Faber Castell juga menyediakan Connector Pen Pool yang bisa digunakan untuk mencoret dan menggambar bersama buah hati. Ada tim kreatif faber Castell juga yang mendampingi dan mengajarkan bagaimana teknik mewarnai dan doodling menggunakan connector pen tersebut. Ada juga meja creativity for kids, dimana anak-anak diajarkan knitting dengan peralatan yang tersedia, yang memudahkan anak-anak merangkai benang menjadi bentuk yang diinginkan. Ada juga mewarnai cangkir mini menggunakan cat acrylic.

Kira & Kara di Connector Pen Pool

Dua bocah saya seperti menemukan surga di ajang pameran ini. Mereka puas bermain dengan warna dan berkreasi. Mulai dari mewarnai menggunakanconnector pen, finger painting, menggunakan cat acrylic hingga mewarnai kuku. Bahkan pulang membawa banyak sekali hadiah dari goodie bag dan permainan stamp & win. Tak lupa membeli beberapa cat untuk digunakan mengisi waktu selama liburan panjang ini. Oh iya, disini juga disediakan produk-produk faber castell untuk dijual dengan harga yang jauh lebih murah daripada di toko. Dengan nominal pembelian tertentu, masih diberikan hadiah langsung yang bisa dipilih. Menyenangkan bukan?!

Tari Remo di Pembukaan Pameran Seni

Sepertinya liburan panjang kali ini bisa lebih hemat dengan bermain di rumah dan berkreasi membuat banyak hal. Acara ngabuburit menunggu jam buka puasa pun bisa diisi dengan permainan yang tidak terlalu menguras tenaga, namun masih seru untuk dimainkan bersama buah hati.  Yuk, masih ada kesempatan sampai tanggal 5 Juni besok! Semoga menjadi liburan yang berkesan dan menyenangkan. Selamat berlibur! Selamat menjalankan ibadah puasa!

No comments:

Post a Comment