Jan 25, 2015

Do'a Untuk Bapak Presiden

Waaa… akhir-akhir ini jagad sosial media lagi rame.. Perbincangan, issue, kejadian semua bergerak seperti roller coaster. Bikin dag-dig-dug serrr.. naik-turun.. hahaha… Ada yang emosi, ada yang kecewa, ada yang menyesal, ada yang tepuk tangan, ada yang bersorak, ada yang ketawa-ketawa, ada juga yang tidak ingin ambil pusing. Seruu.. seruu… Alhamdulillah ternyata masih banyak yang peduli dengan bangsa ini. Alhamdulillah masih banyak yang ikut urun rembug, sumbang pendapat, sumbang saran, sumbang ide, sumbang kritik, sumbang do’a. Alhamdulillah… Semoga dengan ini, bangsa Indonesia yang maju dan berkepribadian bisa terwujud bersama sesuai harapan yaa.. Karena tidak mudah pastinya mewujudkan cita-cita bangsa kalau hanya jalan sendirian ya?!

Lalu saya ini ikut urunan apa?! Urun do’a itu pasti. Apalagi do’a untuk pemimpin-pemimpin agar diteguhkan hatinya, dikokohkan bahunya, dikuatkan topangan tangannya, dilebarkan jangkauan langkahnya, dimatangkan pikirnya, dimudahkan jalannya, ditajamkan padangannya, dibukakan kedua telinganya, sehingga mampu membawa Indonesia yang kita cintai bersama ini menjadi lebih baik..


Kalau banyak issue penyeselan yang beredar karena kecewa terhadap pilihannya, bagaimana dengan saya?! Saya justru merasa lega. Kalau dulu jaman nyapres, semua capres kok tampak sempurna seperti tak ada salah dan cacat. Apa iya para capres kita itu bukan manusia semua?! Kalau memang manusia, pasti ada kelemahannya.. Lalu kelemahannya dimana?! Ya belum kelihatan, lha masih dipuja-puja, disanjung kanan-kiri, ditinggi-tinggikan..

Kalau sekarang, dengan berbagai saran, kritik, dan opini yang bermunculan, jadi kelihatan dimana kekurangannya.. Saya bersyukur, karena ternyata Presiden saya masih manusia. Mahluk yang sempurna dengan segala kekurangan dan kelebihannya. Manusia memang harus punya kelemahan.. Karena manusia itu mahluk yang diberi kelebihan dalam belajar. Dari kelemahannya itulah manusia akan belajar. Semoga bapak Presiden kita pun juga senantiasa diberikan cahaya yang terang untuk terus belajar, diberikan ilmu yang terus kian bertambah, kebijakan yang akan terus menuntunnya untuk tidak akan pernah menyerah dalam menuntut ilmu demi rakyat-rakyatnya.. Karena apapun alasannya, saat ini, Indonesia ada ditangannya.

Lalu kritik, saran, ide, ada gak?! Aaah… siapalah saya ini? Ahli hukum? Bukan! Kritikus politik? Juga bukan… Ahli tata Negara?! Bukaaann… menguasai ilmu sosial?! Ampuunn, bukan jugaa… Menguasai Ilmu ekonomi? Gaak jugaa. Hehe.. dunia saya, hanya dunia momong anak.. dunia 3M, maem, momong, moco ( Baca sambil ngemil depan laptop sambil nemenin duo ceriwis maen) hehe... dan lagi, diluar sana sudah banyak ide, pendapat, saran, kritik, dan opini yang sudah lebih dari cukup mewakili opini-opini yang ada diotak saya. Daripada bosen didengarnya, toh isinya sama kok dengan yang saya pikirkan..

Jadi dengan perasaan lega bercampur haru, saya hanya ingin mengucapkan, Selamat bekerja bapak Presiden. Do’a dan dukungan kami, rakyatmu, selalu menyertai langkahmu.. Semoga Tuhan selalu meneguhkan tekatmu, dan memberikan karunia kebijaksanaan dan kasih sayang yang maha luas untukmu. Karena kami tahu, sungguh tak ringan bebanmu.. Selamat bekerja, selamat berjuang, jangan pernah menyerah!

2 comments: